[ADS] Top Ads

5 Tempat Wisata Kuliner dan Oleh-Oleh di Kota Pacitan Jawa Timur

Pacitan merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur dengan kekayaan potensi wisata yang cukup beragam termasuk didalamnya adalah wisata kuliner. Terdapat cukup banyak deretan dan rekomendasi Wisata Kuliner dan Oleh-Oleh di Kota Pacitan yang siap memanjakan lidah para pelancong yang menyambanginya.

Deretan Tempat Wisata Kuliner & Oleh-Oleh di Kota Pacitan, Jawa Timur.

Selain menikmati poteni wisata alamnya yang menawan, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner dan juga oleh-oleh yang perlu moms cicipi ketika berkunjung ke kawasan Kota Pacitan di Jawa Timur.

1. Soto Pacitan Khas Warung Marem

Rekomendasi kuliner khas dari Kota Pacitan yang pertama perlu moms cicipi adalah Soto Pacitan. Meski tampak seperti sajian soto pada umumnya, namun Soto Pacitan memiliki cita rasa yang cukup unik dan menggoda. Cita rasanya yang gurih ddengan tambahan kacang goreng, seledri, dan kecambah membuat makanan ini sangat pas disantap untuk menu sarapan.

Soto Pacitan Khas Warung Marem - NMUTTY.com
Photo: Photo: lupalibur.com

Kalau moms tertarik ingin mencicipi sajian Wisata Kuliner dan Oleh-oleh di Kota Pacitan yang satu ini maka moms bisa menemuinya di Warung Marem yang berlokasi di sampan kantor Polsek Kebonagung, Pacitan. Soto yang menggunakan daging ayam kampung ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan ramah dikantong para pelancong.

2. Wisata Kuliner & Oleh-Oleh di Kota Pacitan Jadah Bakar

Sajian kuliner khas Kota Pacitan yang unik lainnya adalah jadah bakar. Kuliner unik ini memiliki cita rasa gurih nan maniss dengan tambahan gula halus yang begitu menggoda. Selain itu, jadah bakar ini juga disajikan bersama dengan serundeng yang akan membuat kuliner ini menjadi semakin unik dan lezat menggoda.

Kalau moms penasaran dengan menu sajian yang satu ini, langsung saja bisa mengunjungi Warung Tanlu Mbah Geger yang berada di kawasan alun-alun Pacitan. Sebagai pelengkap sajian kuliner yang satu ini, moms bisa menyantapnya bersama dengan kopi, teh, maupun minuman hangat lainnya.

3. Sate Anggur Pisang Khas Pacitan

Kalau moms ingin mencari oleh-oleh dari Pacitan yang cukup unik maka Sale Anggur Pisang adalah salah satu pilihan yang bisa moms pertimbangkan. Jika melihat dari namanya, mungkin banyak diantara moms yang berpikir bahwa sale ini dibuat dari buah anggur. Namun sayang sekali hal tersebut tidak benar, karena sale ini dibuat dari bahan utama pisang.

Sale ini dibentuk menyerupai buah anggur yang dipadukan dengan pengemasan dan warna yang menarik. Jika moms tertarik ingin membeli oleh-oleh khas Pacitan ini maka moms bisa mendapatkannya di toko oleh-oleh Lestari, Sirnoboyo, Pacitan.

4. Tahu Tuna Pak Ran Khas Pacitan

Deretan Wisata Kuliner dan Oleh-oleh di Kota Pacitan yang bisa moms coba selanjutnya adalah Tahu Tuna. Camilan ringan yang satu ini relatif cukup sering dijadikan sebagai oleh-oleh khas dari Pacitan yang cukup unik. Lewat kuliner ini moms bisa menikmati gurihnya ikan tuna yang dipadukan dengan kulit tahu yang renyah.

Tahu Tuna Pak Ran Khas Pacitan - NMUTTY.com
Photo: pacitantrip.com

Kalau moms ingin mencicipi kuliner khas Pacitan yang satu ini maka moms bisa langsung mengunjungi kedai Pak Ran yang berada di daerah Kriyan, Sidoharjo, Pacitan. Selain bisa dinikmati secara langsung, kuliner ini juga bisa dijadikan tambahan pada makanan lain seperti siomay.

5. Rengginang Manis

Jika moms sering menjumpai rengginang asin atau sedap, lain halnya ketika berkunjung ke Pacitan. Di kota ini moms bisa menemukan oleh-oleh berupa Rengginang manis yang gurih dan begitu lezat untuk disantap.

Rengginang Manis Khas Pacitan - NMUTTY.com
Photo: makananoleholeh.com

Baca juga: Fakta Tentang Wisata Gunung Bromo

Itulah beberapa jenis Wisata Kuliner dan Oleh-oleh di Kota Pacitan yang perlu moms cicipi. Kini dengan beberapa rekomendasi yang telah disampaikan di atas, moms tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari kuliner lezat ketika melancong ke Kota Pacitan.

[ADS] Bottom Ads

© 2016 - . All Rights Reserved.