[ADS] Top Ads

5 Tempat Kuliner Khas Kota Batu Yang Wajib Kamu Cicipi

Bakso Arema Cak Tono Batu - NMUTTY.com

Sebenarnya ada cukup banyak Tempat Kuliner Khas Kota Batu, Jawa Timur yang bisa moms kunjungi. Masing-masing tempat kuliner tentu saja memiliki cita rasa dan kelezatan yang menggugah selera. Selain menyajikan kekayaan potensi wisata alamnya yang menawan, Kota Batu juga siap memanjakan moms dengan aneka jajanan kulinernya yang begitu menggoda.

Sebenarnya ada cukup banyak Tempat Kuliner Khas Kota Batu yang bisa moms kunjungi, masing-masing tempat kuliner tentu saja memiliki cita rasa dan kelezatan yang menggugah selera. Selain menyajikan kekayaan potensi Wisata Indonesia dengan alamnya yang menawan, Kota Batu juga siap memanjakan moms dengan aneka jajanan kulinernya yang begitu menggoda.

Tempat Kuliner Khas Kota Batu Jawa Timur Yang Wajib Moms Kunjungi


1. Tempat Kuliner Khas Kota Batu Pos Ketan Legenda – 1967


Pos Ketan Legenda – 1967 Batu - NMUTTY.com
Photo: ksmtour.com

Jika moms berkunjung ke Kota Batu di Malang, salah satu sajian kuliner yang tidak boleh moms abaikan adalah Pos Ketan Legenda. Sesuai dengan namanya, makanan khas Kota Batu ini menggunakan beras ketan sebagai bahan olahan utama. Tempat kuliner yang berada di kawasan Temas, Batu, Kota Batu ini menyediakan berbagai olahan makanan dari bahan beras ketan.

Tempat Kuliner Khas Kota Batu ini menyediakan berbagai macam menu menarik seperti ketan susu rasa cokelat hingga varian lainnya seperti ketan susu rasa durian yang memiliki cita rasa unik dan juga lezat di lidah. Selain mengunjungi alamat kedainya, moms bisa juga menyambangi cabangnya yang berada di kawasan Alun-alun Kota Wisata Batu.

2. Bakso Arema Cak Tono


Bakso Arema Cak Tono Batu - NMUTTY.com
Photo: akulily.com

Berkunjung ke Malang tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas bernama Bakso Arema yang sudah terkenal ke berbagai wilayah di Indonesia ini. Jika moms ingin mencari Bakso Arema di kawasan Kota Batu, maka Bakso Arema Cak Tono adalah salah satu yang cukup direkomendasikan.

Warung bakso yang berada di kawasan Jalan Diran No. 29 Sisir, Batu, Kota Batu ini menyediakan berbagai macam menu bakso arema yang cukup menarik seperti bakso halus, bakso urat, bakso telur, dan bahkan juga bakso mercon yang pedasnya cukup menggoda.

3. Warung Sate Kelinci Batu


Warung Sate Kelinci Batu - NMUTTY.com
Photo: ekokepet.com

Tempat Kuliner Khas Kota Batu yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Warung Sate Kelinci Batu. Warung ini menyediakan sajian kuliner berupa Sate Kelinci dengan olahan cita rasa khas dari wilayah Batu, Malang. Warung sate ini sudah cukup populer karena sudah berdiri sejak tahun 2000 lalu dan menjadi spot terbaik untuk menikmati sate kelinci.

Warung Sate Kelinci yang berlokasi di kawasan Jalan Pattimura No. 126, Temas, Batu, Kota Batu ini selain menyediakan sajian sate kelinci yang cukup lezat dengan cita rasa yang kha juga menyediakan aneka makanan unik lainnya seperti tempe penyet, sop buntut, bahkan juga menyediakan sate kalkun.

4. Warung Sate Hotplet


Warung Sate Hotplet Batu - NMUTTY.com
Photo: rachmira.blogspot.com

Kawasan Kota Batu yang berada di ketinggian dengan udara dingin akan membuat sajian pana menjadi hal yang sangat menarik. Jika moms mencari kuliner panas dengan cita rasa unik maka Sate Hotplet adalah pilihan yang patut dicoba. Warung kuliner yang berada di kawasan Jalan Pattimura No. 40, Temas, Batu, Kota Batu ini terkenal dengan sajian satenya yang lezat.

Warung Sate Hotplet menyajikan kulier sate kambing yang disajikan di atas hotplate. Hal ini akan membuat sate tersebut menjadi lebih tahan lama panasnya dan tetap nikmat untuk disantap. Selain sate, tempat kuliner ini juga menyediakan tongseng, gulai, dan bahkan otak goreng.

5. Pasar Laron

Tempat wisata kuliner yang berikutnya bisa moms kunjungi di kawasan Batu Malang adalah Pasar Laron. Pusat kuliner yang berlokasi di kawasan Alun-alun Kota Batu ini menyediakan berbagai macam kuliner khas Batu dari makanan tradisional hingga kekinian.

Demikianlah beberapa Tempat Kuliner Khas Kota Batu yang perlu moms ketahui. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, moms bisa menikmati aneka ragam kuliner lezat dari wilayah Kota Batu dengan mudah. Demikianlah beberapa Tempat Kuliner Khas Kota Batu yang perlu moms ketahui. Kini dengan beberapa rekomendasi di atas, moms bisa menikmati aneka ragam kuliner lezat dari wilayah Kota Batu dengan mudah.

[ADS] Bottom Ads

© 2016 - . All Rights Reserved.