[ADS] Top Ads

Wajib Coba! Inilah 4 Daftar Oleh – Oleh Makanan Ringan Khas Lampung

Lampung menjadi salah satu Provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera yang tidak hanya menyuguhkan keindahan bentang alamnya, namun Provinsi ini juga memiliki makanan khas yang sangat beragam. Oleh karena itu jika moms sedang berkunjung ke Lampung maka wajib mengetahui tentang beberapa Daftar Oleh – Oleh Makanan Ringan Khas Lampung sebelum moms pulang.

Dimana Provinsi yang menjadi penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera ini terkenal dengan Kota Pisang yang menjadi terget buruan kuliner lezat para wisatawan untuk dijadikan buah tangan khas Lampung. Nah berikut adalah sejumlah rekomendasi untuk moms yang sedang berwisata di Provinsi Lampung yang ingin membawa oleh – oleh makanan ringan yang lezat.

Inilah Daftar Oleh – Oleh Makanan Ringan Khas Lampung Yang Lezat


Bagi moms yang berwisata di Provinsi Lampung maka wajib membawa beberapa buah tangan khas Lampung yang terkenal lezat ini, yuk simak beberapa daftarnya.

1. Pie Susu Pisang

Pie Susu Khas Lampung - NMUTTY.com
Photo: dibandarlampung.com

Seperti pada umumnya jenis makanan bernama pie ini terkenal dengan rasa yang renyah di luar dan lembut di dalam yang diisi dengan varian toping. Seperti halnya dengan Pie Pisang susu khas Lampung ini, dimana Pie Pisang Susu ini dibuat dengan bahan dasar pisang yang berbentuk persis dengan buah pisang. Selain itu kuliner yang lezat ini tersedia dalam berbagai varian rasa yang gurih dan lezat saat dinikmati.

2. Kerupuk Cumi

Kerupuk Cumi Khas Lampung - NMUTTY.com

Salah satu makanan ringan khas Lampung ini memang sangat unik, dimana pada umumnya cumi – cumi akan diolah menjadi masakan seperti sajian seafood, namun hal itu berbeda saat di Lampung. Karena di Provinsi ujung selatan Pulau Sumatera ini, cumi – cumi dijadikan sebagai olahan makanan ringan seperti kerupuk yang renyah dan gurih saat dinikmati. Bahkan meski dalam bentuk kerupuk sekalipun, karena bahan dasarnya terbuat dari cumi – cumi segar langung dari laut maka kerupuk ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

3. Lempok Durian

Lempok Durian Khas Lampung - NMUTTY.com

Bagi moms pecinta durian maka wajib mencoba salah satu Daftar Oleh – Oleh Makanan Ringan Khas Lampung yang berbahan dasar buah durian ini, yang dikenal dengan nama Lempok Durian. Dimana lempok durian ini hampir sama seperti jajanan dodol pada umumnya dan pembuatannnyapun juga terbilang mirip dengan kuliner khas kota Garut. Namun jika di Provinsi Lampung makanan ringan ini memiliki bahan dasar yang terbuat dari buah durian asli sehingga memiliki rasa durian yang kuat, jika moms salah satu pecinta durian maka wajib coba jajajan lempok durian ini.

4. Browkis

Browkis Khas Lampung - NMUTTY.com
Photo: instagram.com

Karena Provinsi Lampung terkenal akan Kota Pisangnya maka tak heran jika beberapa kulinernya terbuat dari bahan dasar buah pisang, salah satunya adalah Browkis. Dimana makanan ringan ini tergolong unik yaitu hampir sama dengan kue brownis namun dalam pembuatan browkis ini menggunakan bahan dasar tepung kulit pisang. Meski terkenal unik sajian kue ini memiliki berbagai varian rasa seperti cokelat, strawbery dan chocochips sehingga menambah kelezatan rasanya.

Baca juga: Daftar Wisata Pantai di Lampung

Nah itulah rekomendasi beberapa Daftar Oleh – Oleh Makanan Ringan Khas Lampung yang wajib dicoba karena memiliki keunikan rasa dan bentuk yang berbeda dari lainya. Selamat mencoba ya moms.

[ADS] Bottom Ads

© 2016 - . All Rights Reserved.