Perbedaan Mie Aceh dan Mie Biasa Yang Paling Mencolok

Mi Aceh - NMUTTY.com

Mie menjadi makanan paling favorit banyak orang mulai dari Mie Jawa, Mie Aceh hingga Mie Biasa yang ada di pasaran. Perbedaan Mie Aceh dan Mie Biasa kerap dicari tahu oleh pecinta mie yang belum pernah mencicipi mie Aceh secara langsung.

Saat ini untuk mendapatkan Mie Aceh juga tidak perlu datang langsung ke Aceh karena sudah banyak penjualnya di berbagai kota. Untuk memudahkan mencari penjual Mie Aceh di kota kamu bisa langsung mencari alamatnya di mesin pencarian.

Jika kesulitan mencari Mie Aceh karena terkendala jarak ke kota tersebut belum lagi ongkosnya, coba cari di info makanan online. Tiap daerah biasanya ada penjual Mie Aceh asli tanpa kamu harus datang ke kota Aceh langsung.

Mi Aceh - NMUTTY.com
Photo: instagram.com

Perbedaan Mie Aceh dan Mie Biasa Dari Bentuknya

Jika melihat langsung maka dipastikan kamu akan terkesima dengan bentuk Mie Aceh yang lebih besar dibandingkan mie biasa. Sekilas Mie Aceh terlihat kaku dibandingkan mie biasa dan mudah patah jika dipotong.

Jika Mie biasa lebih cenderung memiliki bentuk bergelombang maka Mie Aceh kebalikannya. Bentuk mie lurus hampir seperti pasta. Namun, pasta jauh terlihat lebih lembut dan tidak terlalu kaku.

Perbedaan Dari Segi Rasa

Setelah tahu bedanya Mie Aceh dan Mie biasa dari segi bentuknya, sekarang beralih dari segi rasa. Untuk rasanya Mie Aceh sangat khas dengan rempah yang kental dan menyengat, bahkan ditambah dengan rempah tambahan berupa bawang merah mentah saat penyajian.

Mie biasa dan Mie Aceh berbeda penyajiannya karena bumbu kaya rempah bahkan ditambah irisan bawang merah mentah untuk Mie Aceh. Apalagi mie biasa banyak yang disajikan cenderung ke rasa manis dibandingkan dengan rasa pedas seperti Mie Aceh.

Salah satu keunikan Mie Aceh juga terletak pada penyajiannya yang memakai emping meskipun emping ini disesuaikan dengan selera. Jika lebih suka memakan mienya saja tentu emping ini tidak masalah jika tidak dimakan. Mie Aceh sendiri ada yang disajikan dengan kuah ada juga yang disajikan dengan goreng, dimana keduanya tetap memakai banyak bumbu iris dan juga bumbu halus.

Jika dimakan dalam keadaan Mie Aceh sudah dingin maka tekstur mie akan jauh lebih kaku dibandingkan saat masih panas. Maka dari itulah kamu yang baru pertama makan Mie Aceh cicipilah saat masih panas.

Selanjutnya, Pilih Mie Aceh atau Mie Biasa?

Jika harus memilih maka baik Mie Aceh atau Mie biasa memiliki penikmatnya masing-masing. Mungkin bagi kamu yang berdarah Jawa dengan lidah yang terbiasa manis maka lebih baik untuk memilih mie biasa.

Namun jika kamu memang orang Sumatera asli dan pecinta pedas dengan makanan yang kaya akan bumbu maka Mie Aceh lah yang menjadi pilihannya. Untuk mengetahui apakah kamu menyukai Mie Aceh atau tidak maka lebih baik jika memakan Mie Aceh tidak hanya sekali.

Ketika memakan Mie Aceh hanya sekali biasanya tidak cocok di lidah, berbeda jika sudah memakannya lebih dari satu kali maka akan lebih terasa nikmat karena lidah kamu sudah terbiasa dengan bumbu Mie Aceh yang khas.

Fakta Tentang Museum Tsunami di Aceh

Dari penjelasan di atas maka sudah sangat jelas Perbedaan Mie Aceh dan Mie Biasa Yang Paling Mencolok, mulai dari bentuk, rasa hingga bumbu paling dominan. Pilihan ada di tangan kamu untuk menentukan Mie Aceh atau Mie biasa sebagai pilihannya.

Contact Form

Name

Email *

Message *