[ADS] Top Ads

4 Rekomendasi Oleh-Oleh Asal Samarinda Untuk Kamu Bawa Pulang

Samarinda adalah salah satu tempat terbaik jika ingin melakukan wisata. Ada banyak tempat yang dapat moms kunjungi untuk melepas penat di Ibukota wilayah Kalimantan Timur ini. Di Samarinda, tidak hanya tempat Wisata Indonesia saja yang menyenangkan untuk liburan moms, ada juga rekomendasi oleh-oleh zsal Samarinda yang dapat moms bawa pulang dengan harga terjangkau.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Wisata Kuliner di Samarinda adalah hal yang tepat untuk dilakukan jika merasa stress. Apalagi jika moms dalam proses menggemukan diri, kuliner dari Samarinda memang tidak main-main. Moms dapat membeli oleh-oleh untuk diberikan kepada orang lain juga. Yuk, baca beberapa rekomendasi yang sesuai dibawah ini.

Wisata Kuliner Khas Samarinda & Rekomendasi Oleh-Olehnya

Sama halnya dengan berbagai macam kota yang ada di Indonesia, Samarinda juga mempunyai berbagai ciri khas dalam oleh-oleh. Banyak olahan makanan hingga kerajinan yang cocok untuk dimanfaatkan sebagai buah tangan. Inilah, daftar rekomendasi oleh-oleh khas Samarinda yang sesuai untuk dibawa pulang.

1. Keminting

Tahukah moms bahwa kemiri juga dapat dijadikan makanan yang lezat? Keminting adalah salah satu realisasi dari pembuatan kemiri sebagai makanan menarik. Jadi, kemiri diolah sedemikian rupa menggunakan tambahan sagu lalu gula hingga tepung. Dengan menggunakan cara ini, kemiri menjadi makanan yang lezat dengan rasa gurih dan manis.
Photo: shopee.co.id

Lalu, hal lainnya yang membuat keminting ini menarik adalah ukurannya. Keminting dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai tempurung kerang. Selain itu, terlihat keras walau rasa aslinya adalah lumer. Keminting juga dapat moms jadikan sebagai camilan ketika menonton televisi atau letakkan di toples ruang tamu.

2. Gula Gait

Photo: jelajahsamboja.com

Pencinta manis pastinya akan suka dengan camilan yang terbuat dari gula pasir dan gula aren ini. Guka gait menjadi oleh-oleh pilihan karena rasanya yang manis dan mudah dibawa. Dibandingkan dengan kue, makanan yang satu ini jauh lebih dekat dengan jenis permen. Jadi, tidak akan lumer ketika masuk mulut, persis seperti permen. Hanya saja, rasanya berbeda karena bahan berbeda.

3. Amplang

Sayang sekali halnya jika sudah datang ke Samarinda tetapi tidak merasakan Amplang. Rekomendasi Oleh-Oleh Asal Samarinda ini merupakan pilihan semua orang. Camilan ini menjadi incaran semua orang karena rasanya juga lezat. Selain itu, Amplang merupakan olahan ikan dimana Samarinda terkenal karena hasil lautnya yang segar.
Photo: shopee.co.id

Amplang dibuat menggunakan ikan tenggiri dan dicampurkan dengan tepung kanji. Ada rasa gurih dan juga sedikit manis pada camilan ini. Dapat dikatakan bahwa Amplang menduduki posisi paling tinggi dalam oleh-oleh Samarinda. Harganya memang cukup mahal karena sudah dikenal oleh banyak orang dan menggunakan bahan baku berkualitas.

4. Bolu Gulung Durian

Photo: twitter.com

Selain Gula Gait, moms juga dapat membawa oleh-oleh dengan rasa manis lainnya. Bolu gulung cenderung menjadi pilihan banyak orang ketika liburan. Moms dapat membawa bolu gulung durian Samarinda sebagai buah tangan. Rasanya juga enak karena bolu lembut dan selalu baru. Untuk isi yang digunakan dalam gulungan adalah durian. Moms dapat memilih topping untuk bolu juga.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Samarinda

Rekomendasi Oleh-Oleh Asal Samarinda ini dapat menjadi pilihan yang sesuai untuk buah tangan yang lezat. Memberikan buah tangan khas Samarinda pasti membuat orang merasa senang. Moms juga dapat membeli lebih untuk makan sendiri.

[ADS] Bottom Ads

© 2016 - . All Rights Reserved.